20 Dosen UMI Pelatihan Public Speaking, Ini Tujuannya
April 9, 2018 717 Views

20 Dosen UMI Pelatihan Public Speaking, Ini Tujuannya

Lembaga Ketenagakerjaan Nasional Indonesia (LKNI) Universitas Muslim Indonesia, bekerjasama dengan Irwani Pane Institute Training and Consulting menggelar pelatihan public speaking di aula senat kampus II UMI, Senin (9/4/2018).

Pelatihan atau workshop tersebut merupakan kegiatan rutin dan wajib untuk membenahi public speaking dan presentation expert. Dan kali ini, melibatkan 20 dosen tetap yayasan wakaf UMI. Hadir membuka, Rektor UMI Prof Masrurah Mokhtar didampingi Ketua LKNI UMI Hasanuddin Damis.

“Jika kita ingin maju, kita harus mengatur waktu dengan baik, disiplin dan menghargai waktu. Sebagai tenaga pengajar, harus memberi contoh kepada mahasiswa datang tepat waktu, karena dengan memberi contoh hasilnya lebih efektif, dibanding dengan kata-kata dan himbauan,”kata Prof Masrurah dalam sambutannya.

Workshop tersebut kata Masrurah, sangat berguna bagi para dosen dalam meningkatkan keterampilan dalam berkomunikasi dan presentasi, sebagai bekal dan penunjang kegiatan proses belajar mengajar di dalam kelas.

“Dalam berinteraksi dengan mahasiswa, baik di dalam kelas maupun di luar kelas, dosen harus membiasakan diri dengan bertutur kata yang baik dan lemah lembut sesuai dengan nilai-nilai Islam,”tambah Prof Masrurah.

Sementara itu, Ketua LKNI UMI Hasanuddin Damis mengatakan, workshop ini berlangsung selama tiga hari yang bertujuan memberi keterampilan kepada dosen tetap UMI, sehingga dapat meningkatkan kemampuan public speaking yang baik di dalam kelas, dan dapat melakukan presentasi yang baik dan efektif.

Adapun materi yang akan disajikan yaitu:

1. Pengembangan SDM dengan Pendekatan Islami oleh HM Mokhtar Noer Jaya.

2. Membangun Budaya Kerja Islami oleh Ketua Pembina YWUMI oleh Prof Dr Mansyur Ramly.

3. Pengembangan SDM dengan Pendekatan Islami oleh Ketua Pengurus YWUMI H M Mokhtar Noer Jaya.

4. Penerapan Budaya Akademik Islami, oleh Wakil Rektor I UMI Prof Syahnur Said.

5. Motivasi Pengembangan SDM dalam Perspektif Islam oleh Wakil Rektor II UMI Dr Dirgahayu Lantara.

6. Public Speaking dan Presentation Expert oleh Tim Irwani Pane Institute Training dalam bentuk teori dan praktik. (*)

You might also like

Form Pernyataan Mahasiswa Baru 2018

Assalamu Alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh. Diinformasikan kepada Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2018-2019, agar mengisi form pernyataan pada link berikut http://bit.ly/mabafeumi18 Mohon melakukan log-in pada email institusi (@umi.ac.id) terlebih dahulu sebelum mengisi

Launching Fakultas Ekonomi Dan Bisnis

Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Muslim Indonesia (UMI) meluncurkan nama baru. Dari Fakultas Ekonomi berganti menjadi Fakultas Ekonomi Dan Bisnis (FEB). Acara dihadiri Ketua Yayasan Wakaf UMI Mokhtar Noer Jaya, Rektor

Pendaftaran MABA UMI T.A. 2017/2018 Mulai Tanggal 03 April – 06 Juli 2017

Pendaftaran MABA UMI T.A. 2017/2018 Mulai Tanggal 03 April – 06 Juli 2017. Ujian Seleksi Masuk 08 Juli 2017